Berita  

Cek Kasus Ternak Diduga Terpapar PMK, Aceh Barat Kirim Sampel ke Sumut

Cek Kasus Ternak Diduga Terpapar PMK, Aceh Barat Kirim Sampel ke Sumut

MEULABOH, Merdekapos.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat mengirimkan sampel ke Laboratorium Balai Veteriner Medan, Sumatera Utara. Langkah ini untuk memastikan ada tidaknya hewan ternak di daerah tersebut terjangkit wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Barat, Danil Adrial mengatakan sampel yang dikirim berasal dari ternak yang diduga terjangkit wabah PMK. 

“Sudah kita kirimkan sampel dari ternak yang diduga terjangkit wabah penyakit mulut dan kuku,” kata Danil Adrial di Meulaboh, Senin (23/5/2022).

Pengiriman sampel tersebut dimaksudkan untuk memastikan apakah sampel ternak yang dikirim tersebut, benar-benar positif terjangkit wabah penyakit kuku dan mulut atau pun tidak.

Meski sudah mengirimkan sampel ternak ke Balai Veteriner Medan, Sumatera Utara, Danil Adrial belum menjelaskan secara rinci dimana lokasi ternak yang diduga sudah terjangkit wabah mematikan tersebut di Aceh Barat.

“Untuk sementara hewan ternak yang kita curigai ini masih dalam pengawasan petugas kesehatan hewan,” katanya menambahkan.

Editor : Ainun Najib



#Cek #Kasus #Ternak #Diduga #Terpapar #PMK #Aceh #Barat #Kirim #Sampel #Sumut

Sumber : aceh.inews.id