Berita  

Suzuya Mall Aceh Terbakar, 10 Jam Api Belum Bisa Dipadamkan

Suzuya Mal Banda Aceh Terbakar, 3 Petugas Damkar Sempat Terjebak saat Padamkan Api

BANDA ACEH, Merdekapos.id – Proses pemadaman api dalam peristiwa kebakaran di Suzuya Mall Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (4/4/2022) belum berakhir.  Sudah 10 jam petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang melahap isi pusat perbelanjaan itu.

“Tadi sudah sempat padam, ini sudah mulai membesar lagi apinya,” kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Yubasri.

Suzuya Mall Banda Aceh terletak di Jalan T Umar Gampong Setui Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Sebelumnya api sempat padam, bahkan petugas pemadam kebakaran (damkar) juga telah melakukan upaya pendinginan. Armada kebakaran kembali ke pos sekitar pukul 17.45 WIB.

Namun sekitar pukul 19.30 WIB, api kembali membesar dan menjalar ke seluruh lantai dua dan tiga.

Hingga pukul 22.00 WIB, api masih belum dapat dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran dari Banda Aceh dan Aceh Besar terus berjibaku menjinakkan api.

Selama peristiwa itu, sebanyak 20 unit mobil damkar dan satu unit “water cannon” sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Armada damkar masih terus bolak balik bergantian melakukan pemadaman api. Petugas damkar juga tersebar di luar dan dalam gedung untuk pemadaman.

Ribuan masyarakat juga memadati lokasi sekitar Suzuya Mall Banda Aceh, untuk menyaksikan aksi “si jago merah” yang sudah berlangsung sejak siang itu.

Personel polisi turut mengatur lalu lintas, sekaligus memasang garis polisi agar warga tidak terlalu mendekat dengan lokasi kebakaran.

Editor : Kastolani Marzuki



#Suzuya #Mall #Aceh #Terbakar #Jam #Api #Belum #Bisa #Dipadamkan

Sumber : aceh.inews.id