Berita  

Viral Warga Tangkap Ikan Raksasa di Sungai Tamiang, Berbobot 17 Kg

Viral Warga Tangkap Ikan Raksasa di Sungai Tamiang, Berbobot 17 Kg

KUALA SIMPANG, Merdekapos.id – Pemancing menangkap ikan raksasa di aliran Sungai Tamiang yang sedang surut. Ikan ini didapat warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang bernama Arifin (52) dan rekannya Syarifudin (40). 

Dalam foto yang viral di media sosial, Arifin tampak memeluk ikan raksasa yang hampir menutupi seluruh badan pria tersebut.

“Ikan yang kami tangkap jenis bawal air tawar. Setelah ditimbang bobotnya mencapai 17 kilogram,” ujar Arifin di Aceh Tamiang, Sabtu (19/3/2022).

Dia mengatakan, awalnya hanya mengisi waktu luang menyalurkan hobi mancing di aliran Sungai Tamiang, Kampung Banai, Kecamatan Karang Baru. Arifin merupakan warga Desa Medang Ara dan Sarifudin asal Rantau Panjang. Keduanya bekerja sebagai petani.

“Kami mancing di kampung tetangga menggunakan sampan kayu tradisional. Kondisi air sungai sedang surut jadi sangat cocok untuk memancing ikan,” katanya.

Menurut Arifin, posisi mereka memancing saling berdekatan. Setelah menunggu lama tiba-tiba umpan disambar ikan (strike). Bahkan benang pancing dari kail Syarifuddin ditarik ikan hingga ke arah hilir.

Editor : Donald Karouw



#Viral #Warga #Tangkap #Ikan #Raksasa #Sungai #Tamiang #Berbobot

Sumber : aceh.inews.id