Berita  

8 Suku Penghasil Wanita Tercantik, Kamu Suka yang Mana?

8 Suku Penghasil Wanita Tercantik, Kamu Suka yang Mana?

JAKARTA, Merdekapos.id – Suku penghasil wanita tercantik di Indonesia ini bukan menjadi rahasia umum. Parasnya yang cantik dan mempesona selalu menjadi sorotan bagi kaum adam.

Menurut sensus BPS tahun 2010, terdapat 1.340 suku bangsa di Tanah Air. Dari ribuan suku itu, ada delapan suku yang memiliki keturunan perempuan cantik.

Berikut, delapan Suku penghasil wanita cantik di Indonesia:

Asha Shara artis cantik asal Aceh (Foto: ashashara/Instagram)

Yang pertama datang dari ujung barat negara kita, yaitu Provinsi Aceh. Dikenal sebagai daerah pemegang syariat yang teguh seperti hukum rajam, penggunaan hijab dan pakaian yang menutup aurat bagi para wanita. Karena penggunaan inilah membuat wanita disana terlihat pandai menjaga diri, anggun dan mempesona sehingga cocok masuk dalam kriteria sebagai calon idaman.

Bahkan, di salah satu wilayah Aceh ada warganya yang mempunyai mata biru. Mata biru itu didapat karena orang portugis ratusan tahun silam menikahi warga lokal di sana.

Wanita suku Bali dengan pakaian adat saat melakukan upacara Galungan (Antara)
Wanita suku Bali dengan pakaian adat saat melakukan upacara Galungan (Antara)

Siapa yang bisa berpaling dari paras cantiknya perempuan dari Bali. Selain terkenal akan pariwisatanya yang sangat terkenal hingga ke seluruh dunia, Bali juga menjadi tempat tumbuhnya para perempuan cantik.

Sebut saja beberapa artis yang berasal dari Bali seperti Putri Marino, Luna Maya, Kadek Devi, sampai ada yang menjadi artis K- pop Dita Karang.

Bali sangat dihormati karena kepercayaan mereka menjalankan budaya leluhur amat kuat. Pada saat acara tersebut para wanita akan memakai riasan natural yang membuat mereka tampak cantik mempesona bagi yang memandangnya.

3. Suku Batak

Artis cantik keturunan Batak. (Foto: IG)
Artis cantik keturunan Batak. (Foto: IG)

Populer dengan tradisi, marga hingga bahasa yang sangat kental. Memiliki ciri khas bersuara lantang tak lantas menjadikan citra wanita ayu hilang dari pada dirinya. Beberapa contoh aktris cantik asal tanah  batak yaitu Gisella Anastasia, Marsha Aruan, Prisia Nasution hingga Atiqah Hasiholan menjadi sebagian dari wanita kecil dari suku batak.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto



#Suku #Penghasil #Wanita #Tercantik #Kamu #Suka #yang #Mana

Sumber : aceh.inews.id