Berita  

Isra Miraj Momentum Evaluasi Salat

Isra Miraj Momentum Evaluasi Salat

BANDA ACEH, Merdekapos.id – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk melakukan evaluasi di peringatan Isra’ Miraj. Menurutnya, saat ini sebagai momentum evaluasi dan memaknai salat dengan pemahaman yang benar. 

“Mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum evaluasi sehingga akan terbentuk pribadi muslim yang saleh secara ritual sekaligus saleh secara sosial untuk melakukan evaluasi dan memaknai salat kita dengan pemahaman yang benar,” kata Nova Iriansyah, Senin (28/2/2022).

Nova menambahkan, pernyataan itu disampaikannya dalam sambutan peringatan Isra‘ Mi‘raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H yang berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu (27/2/2022).

Nova menambahkan, ada dua refleksi terkait pemaknaan salat dalam membentuk kesalehan sosial masyarakat, yakni salat mendidik kaum muslimin agar dapat menjaga dan merawat kebersamaan.

“Dan salat yang dilakukan memiliki tujuan dan maksud yang satu dan menghadap ke arah yang sama, yaitu Kabah Baitullah, dan dilaksanakan dalam keadaan suci lahir dan batin,” kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto



#Isra #Miraj #Momentum #Evaluasi #Salat

Sumber : aceh.inews.id