Berita  

Ini 13 Golongan Manusia yang Ditemui Rasulullah saat Isra Miraj

Ini 13 Golongan Manusia yang Ditemui Rasulullah saat Isra Miraj

JAKARTA, Merdekapos.id – Ada 13 golongan manusia yang ditemui Rasulullah Muhammad SAW saat peristiwa Isra Mi’raj. Golongan manusia itu beragam sesuai dengan amal perbuatan saat masih hidup di dunia.

Isra Miraj terjadi pada 27 Rajab di tahun kedelapan kenabian. Tahun ini, Isra Miraj diperingati Senin, (28/2/2022).  Ada banyak hikmah dari peristiwa Isra Miraj Nabi SAW. Salah satunya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, serta diwajibakannya shalat lima waktu.

Dalam Surat Al Isra ayat 1 dijelaskan tentang peristiwa isra atau perjalanan suci Nabi Muhammad SAW pada malam hari bersama malaikat Jibril dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina.

Sedangkan peristiwa Mi’raj atau dinaikkannya Nabi Muhammad SAW ke Sidratil Muntaha atau langit ketujuh dijelaskan dalam Surat An Najam (Bintang) ayat 13-18.

Allah SWT berfirman dalam Al Quran, Surat Al Isra ayat 1:

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

Artinya: Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. Al Isra:1).

Editor : Nur Ichsan Yuniarto



#Ini #Golongan #Manusia #yang #Ditemui #Rasulullah #saat #Isra #Miraj

Sumber : aceh.inews.id