Berita  

Tren Kenaikan Kasus Covid-19 Masih Terjadi di 5 Daerah Ini

Tren Kenaikan Kasus Covid-19 Masih Terjadi di 5 Daerah Ini

JAKARTA, Merdekapos.id – Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjukan, tren kenaikan kasus Covid-19 masih terjadi lima daerah. Lima derah itu berasal dari luar region Pulau Jawa dan Bali.
 
Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, lima daerah tersebut, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Aceh.

“Setidaknya pada minggu ini, hanya tinggal lima provinsi yang terutama masih terjadi peningkatan kasus, sedangkan yang lain itu memang sudah (memperlihatkan, red.) tren penurunan,” ujar Nadia dalam webinar polemik MNC Trijaya bertajuk, Bersiap Hidup Di Era Endemi, Sabtu (12/3/2022).

Dia menuturkan, daerah lainnya telah menunjukkan tren penurunan, terutama region Jawa dan Bali. Selain tren penurunan kasus positif Covid-19, kata dia angka positivity rate dan tingkat perawatan di rumah sakit (BOR) juga mengalami penurunan.

“Bahkan kalau kita lihat, laju penularan atau yang kita sebut sebagai reproduction number itu juga sudah mulai turun. Walaupun kalau kita lihat angkanya masih secara nasional di atas satu,” tuturnya.

: Kurnia Illahi



#Tren #Kenaikan #Kasus #Covid19 #Masih #Terjadi #Daerah #Ini

Sumber : aceh.inews.id